News, Review, Spesifikasi, Modifikasi Motor

Friday, June 19, 2015

Kawasaki Ninja Mono RR: Varian Baru Ninja Pengganti 150 RR

Blog Info Motor - Kawasaki Ninja Mono RR - Setelah sempat dirahasiakan oleh Kawasaki Motor Indonesia, akhirnya terkuak juga salah satu jenis motor yang akan diluncurkan tahun ini ternyata adalah Kawasaki Ninja RR Mono. Peluncuran motor ini bertepatan dengan hari Valentine 2014 di salah satu mall di Jakarta Selatan. Motor berkapasitas 250 cc ini mengusung teknologi satu silinder. Secara desain, Kawasaki Ninja RR Mono mengusung tampilan khas ala Ninja yang berpenampilan runcing dan tajam pada setiap lekukan bodinya. Kabarnya, motor ini akan menjadi kartu truf dari Kawasaki di Indonesia. Pasalnya, menurut rencana, produksi Kawasaki Ninja 150 RR versi 2-tak akan dihentikan pada pertengahan tahun 2015 mendatang! 
Kawasaki Ninja Mono RR
Kawasaki Ninja Mono RR
Sebagai pengganti Ninja 150 RR, Kawasaki Ninja Mono RR masih membawa ciri khas pendahulunya itu. Mulai dari sudut ergonomi pengendara hingga power motor disebutnya memiliki karakter yang hampir sama. Motor ini juga disebutkan cocok untuk mereka yang mendambakan kecepatan. Melirik teknologi mesin yang diusung, Kawasaki Ninja Mono RR masih memerbawa mesin KLX 250 yang mampu menghasilkan power hingga 28 dk yang ditopang oleh rangka yang ringan dengan wheelbase cuma 1.3390 mm. Dengan teknologi mesin silinder tunggal model DOHC yang identik dengan peminum bahan bakar, Kawasaki Ninja Mono RR sedikit mampu menutupinya dengan teknologi Fuel Injection (FI). Motor yang dipatok untuk terjual sebanyak 10 ribu unit per-tahun ini kelihatannya baru akan disebar ke showroom / dealer seluruh Indonesia mulai Maret 2014 yang akan datang.

Kendati demikian, PT KMI sudah membocorkan spesifikasi yang diusung oleh Kawasaki Ninja Mono RR ini yang disebut mampu menghasilkan power hingga 28 dk pada putaran 9.700 rpm dan torsi maksimum hingga 22,6 Nm pada putaran 8.200 rpm. Menurut pihak KMI, motor ini mampu menembus kecepatan maksimal hingga 153 km / jam. Tak berbeda jauh dengan top speed Ninja 250.

Spesifikasi Kawasaki Ninja Mono RR

Spesifikasi Kawasaki Ninja Mono RR
Spesifikasi Kawasaki Ninja Mono RR

Harga Kawasaki Ninja Mono RR

Nampaknya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tidak membanderol Kawasaki Ninja Mono RR dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Untuk awal peluncuran, Mono RR dibanderol dengan harga 40 jutaan. Motor ini akan tersedia dalam 2 pilihan, yaitu versi standar dan rem ABS. Kita tunggu saja perilisan harga resmi Kawasaki Ninja Mono RR ini pada bulan Maret-April 2014 mendatang.

Demikianlah informasi mengenai Kawasaki Ninja Mono RR: Varian Baru Ninja Pengganti 150 RR. Semoga bermanfaat :-)

artikel Blog Info Motor lainnya mengenai 

Kawasaki Ninja Mono RR: Varian Baru Ninja Pengganti 150 RR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin